Kamis, 01 Desember 2011

Game Web Based

Lamaaaa banget ane ga update, ga bisa disalahin sih, setiap mau update ada aja kerjaannya yang bikin lupa, sekalinya inget lupa mau nulis apa, sekalinya banyak ide malah lupa nulis (bingung? sama ane juga), mumpung ane lagi suka banget main Game berbasis web ane jadi tertarik buat bahas itu disini sekarang(masa besok ==a).
Yak, ane mau share ah yang namanya Game Web Based.

Ga sedikit lho orang yang mau main game Online tapi specs komputer ga mendukung atau males downloadnya soalnya sizenya berGiga-Giga, mungkin ini salah satu solusinya, mungkin game berbasis web gini emang dianggap remeh yah soal grafik emang kalah sama game-game online sekarang yang notabene berbasis aplikasi semua, tapi soal gameplay ga kalah seru kok, ane ada list game web based yang menurut ane lumayan, silakan :

(www.ninjakita.com) (ninja.game321.com)
Ke-2 game ini sebenernya game yang sama, cuma berbeda versi, Ninja Kita itu versi Indonesianya sedangkan Pockie Versi Internasionalnya, di game ini kita bisa memainkan character-character di Anime Terkenal Naruto dan Bleach, banyak fitur-fitur asik yang bisa kita dapatkan disini seperti skill yang beragam, kostum-kostum keren, banyak event berhadiah dan lain-lain lah pokoknya.

(www.runescape.com)
Untuk ukuran web-based MMORPG, RuneScape terbilang hebat karena sudah memakai grafik 3d. Pemain game ini juga banyak, dan merupakan game web based MMORPG paling terkenal di dunia.

(www.aq.com)
Ini adalah game yang berhubungan dengan pendahulunya Dragon Fable dan Adventure Quest, tapi Adventure quest world menampilkan combat yang lebih seru, dunia yang lebih luas, dan kues yang beragam.

(minethings.com)
Game ini adalah game strategi, dimana kita menjadi seorang penambang di mars, dan dengan melakukan itu kita akan menambah profesi dan peralatan kita

(erepublik.com)
Game ini cukup populer di Indonesia. Game ini juga adalah game strategi, dimana kita menjadi warga negara di erepublik, lalu kita terus mengembangkan diri hingga bisa jadi pemimpin negara kita.

(cybernations.net) (nationstates.net)
2 game ini saling berhubungan dan gameplaynya mirip. Kita membuat negara, lalu membangunnya hingga menjadi besar. Perbedaannya, di Cyber Nations lebih lengkap dalam mengurus negara, sedang dalam Nation States, kita lebih banyak memilih kebjakan yang diambil untuk negara.

(pardus.at)
Game ini adalah MMORPG dengan setting luar angkasa. Game ini menuntut kita untuk meningkatkan karakter, kapal perang kita, serta ekonomi karakter. Latar luar angakasa membuat game ini menarik dibanding web-based lainnya.

(quickhit.com)
Untuk yang suka American Football, game ini cocok untuk anda. Di game ini, kita menjadi pelatih tim american football dan memberi strategi permainan ke tim kita. Cukup simpel tapi tetap menarik.

(quakelive.com)
Game ini juga menggunakan grafik 3d, namun harus mendownload pluginnya dahulu, tapi untuk proses ini tak berjalan lama. Bagi yang pernah bermain Quake, pasti tak asing dengan game ini. Quake Live bisa dibilang satu-satunya game shooting yang hanya berbasis web. (Sebenarnya ada Fallen Legion, tapi saat ini sedang maintenance)

(hattrick.org)
Game ini mirip game Football Manager, namun bisa dimainkan secara online tentunya. Disini kita mengatur manajemen tim sepak bola kita, dan sebagian besar seperti bermain Football Manager.

(travian.com)
Ini juga game web-based yang sudah lama populer di Indonesia. Kita akan mengontrol sebuah desa, membangunnya, dan memenangkan perang dengan desa lain.

Masih banyak Game Web Based yang lain, bisa dilihat disini

Dari sini ane bisa simpulkan sih untungnya Game kayak gini tuh :
1. Ga cost uang lebih, misal buat upgrade komputer kalo sewaktu-waktu update grafik, mungkin sekarang belum tapi nanti game-game online berbasis aplikasi pasti bakal ngerombak ulang databasenya, bisa aja grafiknya di perbagus nah kalo gitu tinggal kita aja yang mengkeret karna specs ga kuat T.T

2. Ga perlu capek-capek download, ada game online yang sizenya sampe 20 GBan, kalo segitu masak iya mo rela-relain nunggu downloadtan sampe mata berair kayak digebukin??? belum lagi kalo selesai didownload gamenya ga bisa di install karena korup filenya, seneng enggak jantungan iya ==a

3. Ga perlu repot-repot bawa game clientnya kemana-mana, misal mau main game ini sizenya 2GB, kalo di warnetnya ga ada tuh game gmn? kan pasti ente bawa back up buat mainnya, nah kalo game web based dimana aja bisa kan?? di goa aja bisa kalo ada sinyal!! (Ush..! Ngaco..!!)

dan berbagai macam rentetan merepotkan yang ga perlu kita lakuin kalau dengan game online aplication based(hahahah..)

Ane nulis diatas bukan berarti ane ngejelek-jelekin game online berbasis aplikasi/client, ane ga munafik ane juga main kok game berbasis aplikasi/client, tapi kan ga ada salahnya kan?? hehehe(ngeles terus naarrrr..!!)

Ane nulis diatas semata-mata buat share aja lho, hehe bukan berarti ane ngedukung 100% buat game online, soalnya menurut ane game online itu sedikit nguntunginnya malah banyak ngerugiinnya, untung buat yang bisa managenya dan udah ahli, itu bisa jadi keuntungan lebih buat mereka, misal, bikin character sampe level dewa terus dijual dengan harga yaaaang hehm~ atau dengan char itu dia bisa jualan apa aja yang berhubungan dengan game itu kan untung kan? lah buat yang cuma sekedar ngejar level jadi terus-terusaaaaann main ampe butek OPnya ngeliadnya gmn?? udah rugi waktu rugi uang juga kan?? contoh aja maav PB(bukan maksud menjelek-jelekan tapi berasarkan kenyataan saja, maav yang ga suka), sekarang siapa yang ga kenal nih game? dari orang kerja sampe anak baru jalan(iya kali ya XP) tau ini game, yang disayanginnya mereka rela ngabisin duit ratusan sampe jutaan buat game, yah mungkin ga semua sih, ane ambil garis besarnya aja sama orang-orang yang pernah ane tanya, bahkan ada yang rela nyuri buat beli istilahnya cash di game online!
Sebenernya ane simpulin sih orang yang kecanduan Game Online sama kayak orang yang pake Narkoba, walaupun ga sampe mokad yah beda tipis lah hehehe.. (maksaaaaa), eh tapi bisa juga mokad kalo nyuri trus digebukin??(Teteppp maksaaaaa)

Yah maksud ane intinya main lah tidak apa-apa tapi usahakan bisa memanage uang atau waktunya supaya ga kecanduan, jangan dipaksain ga bagus, kan ada yang bilang segala sesuatu yang dipaksakan ga bagus hasilnya(Ush..!! bahasaneeee..) 
Maav buat ga suka postingan ane, ane cuma posting dan ga bermaksud menyinggung.
Keepp Possttingg..!!! ^.^a



Edited : FuyukiKazu

Source :
http://www.kaskus.us/forumdisplay.php?f=38
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_multiplayer_browser_games 
http://yourselftitled.wordpress.com/2010/04/28/game-game-web-based-yang-seru/
 

2 komentar: